anekdot 2



Gara-gara Takut Istri

Di suatu hari yang sedikit mendung, tibalah seorang laki-laki kekar di sebuah rumah sakit. Tetapi ada yang aneh, kedua telinganya melepuh seperti bekas terbakar.
Lalu lelaki kekar itu masuk ke ruang dokter.
Dokter: “Apa yang bisa saya bantu, pak?”
Kekar: “Ini telinga saya, dok.”
Dokter: “Kenapa telinganya, pak? Bisa dijelaskan?”
Kekar: “Jadi begini, pak dokter. Kekar-kekar begini saya itu takut istri. Jadi kemarin itu istri saya sedang ke luar rumah dan nyuruh saya nyetrika baju. Nah, ada telpon masuk. Lantaran takut itu dari istri saya … saya spontan menempelkan setrika ke telinga kanan saya, dok.”
Dokter: “Waah, saya paham rasanya takut istri. Terus telinga kiri bapak kenapa?”
Kekar: “Itu dia, dok. Telpon yang pertama gak jadi keangkat karena saya jejeritan. Eh, ada yang nelpon lagi. Jadi dua-duanya kena.”
Seketika itu dokter mengambil setrika lalu menempelkannya di muka lelaki kekar itu.

Struktur Teks Anekdot Lucu Gara-gara Takut Istri
Abstraksi: Di suatu hari yang sedikit mendung
Orientasi: Tibalah seorang laki-laki kekar di sebuah rumah sakit. Tetapi ada yang aneh, kedua telinganya melepuh seperti bekas terbakar
Krisis: Keluhan laki-laki kekar, “Jadi begini, pak dokter. Kekar-kekar begini saya itu takut istri. Jadi kemarin itu istri saya sedang ke luar rumah dan nyuruh saya nyetrika baju. Nah, ada telpon masuk. Lantaran takut itu dari istri saya … saya spontan menempelkan setrika ke telinga kanan saya, dok.”
Reaksi: “Waah, saya paham rasanya takut istri. Terus telinga kiri bapak kenapa?”
Koda: Seketika itu dokter mengambil setrika lalu menempelkannya di muka lelaki kekar itu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjual Sembari Menjaga Nirwana

Cewek Smart

Pengantar Filsafat Pendidikan.